foto internet

Karimun, lendoot.com – Sebanyak 6 orang warga Kabupaten Karimun terkonfirmasi positif Covid-19. Keenam orang itu diketahui merupakan klaster dari Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto dan Gubernur Kepri Isdianto.

Perihal itu diketahui usai Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun usai menerima hasil pemeriksaan swab dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam.

Berdasarkan informasi, enam orang itu di antaranya dua orang klaster dari almarhum Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, dua orang klaster dari pasien 07 Covid-19 dan dua orang klaster dari Gubernur Kepri Isdianto.

Terkait kabar itu, Kadinkes Karimun Rachmadi membenarkan perihal adanya pasien positif baru di Kabupaten Karimun.

“Pagi ini kami sudah mendapat hasil resmi yang dikirim BTKLPP Batam, dari 30 sampel swab yang kami kirim pada Senin (3/8/2020) ada 6 sampel swab positif baru,” kata Rachmadi, Senin (10/8/2020).

Rachmadi mengatakan, 4 orang positif merupakan klaster dari Tanjungbatu atau Almarhum Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto. Sementara 2 pasien positif lainnya merupakan klaster Tanjungpinang atau Gubernur Kepri Isdianto.

“Empat pasien positif baru adalah klaster Tanjungbatu sedangkan dua pasien positif klaster dari Tanjung Pinang,” sebutnya.

Terhadap enam pasien tersebut, Rachmadi menyampaikan telah melakukan Isolasi di RSUD Muhammad Sani.

“Mereka telah diisolasi,” katanya.(rk)