Karimun, Lendoot.com – Adek Priyanto (24) ABK Kapal KM. Kaisar 88, GT 26 jenis jaring cumi mengalami laka laut di perairan Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Rabu (11/3/2020).

Nahkoda Kapal, Rifa’i mengatakan, saat kapal bertolak dari posisi Lego jangkar di perairan depan bengkel Aheng Baran, Kapal angkat jangkar dan menyalakan mesin untuk berlayar, namun tiba-tiba Adek Priyanto terpeleset hingga jatuh ke laut.

“Kami akan berlayar ke perairan penjantan tambelan Kalimantan selama 20 hari. Jadi pada saat kapal jalan, adek ini berada di buritan kapal dan terpeleset hingga jatuh ke laut,” kata Rifa’i, Kamis (12/3/2020) pagi.

Pada saat kejadian, Speed Boat milik Posmat Meral yang diawaki oleh Koptu Yance dan 1 orang PHL sedang melaksanakan patroli laut melihat korban terjatuh, kemudian ia mendekati korban guna mengevakuasi untuk dinaikkan keatas SB. Selanjutnya iapun segera mengejar kapal tersebut.

Sekitar pukul 18.40 WIB, KM. Kaiser 88 pun dapat dihentikan oleh SB Posmat Meral di perairan Kolong, kemudian Koptu Yance memberitahukan kepada Nahkoda Kapal bahwa ABK nya terjatuh dilaut. Selanjutnya korban dinaikkan ke KM. Kaiser 88 dan kapal kembali ke lego jangkar.

Sekitar pukul 19.15 WIB, KM. Kaiser 88 tiba dilokasi labuh, dan korban langsung dievakuasi menggunakan Ambulance milik Lanal TBK untuk dibawa ke puskesmas oleh Serda Pom Marsono dan KLK Haris.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka pada baguan tangan dan punggung tergores, namun sesampai puskesmas korban sudah siuman. (rnd)