Abang-adik ini terlibat aktif di acara Puncak peringatan HAN 2019 bakal diadakan di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019).

Karimun, Lendoot.com – Puncak peringatan HAN 2019 diadakan di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019). Hajatan besar ini dihadiri 6.500 orang anak dari seluruh Indonesia.

Tidak banyak anak di Kabupaten Karimun atau dari Provinsi Kepri, bahkan di Indonesia memiliki kesempatan menjadi bagian dari kenduri akbar, Peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Dan hebatnya, tenyata dari ribuan anak Indonesa yang diundang ke acara Peringatan HAN 2019 itu, ada dua sososk anak yang ternyata adalah anak Karimun. Menariknya lagi, keduanya adalah abang dan adik. Abangnya, FAAIQ FAJARI FAUZAN dan adiknya bernama MUHD FAROUQ DHIYAULHAQ.

Membanggakannya, FAAIQ FAJARI FAUZAN, mendapat kesempatan terlibat aktif menjadi panitia LO di acara yang ditaja Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) itu.

Sementara itu, adiknya MUHD FAROUQ DHIYAULHAQ juga menjadi peserta dari Kabupaten Karimun yang bergabung dengan anak-anak lainnya dari kabupaten-kota lain yang mewakili Provinsi Kepri di acara akabar nasional ini.

Untuk mendapatkan kesempatan ini, tidak muda bagi Faaiq. Sebab, dia harus melewati proses seleksi dari provinsi yang kemudian harus mengikuti seleksi di tingkat nasional.

“Abangnya harus melewati proses seleksi yang ketat, sampa tingkat nasional. Sementara, adiknya Farouq mewakili Kabupaten Karimun dari Forum Anak yang sudah terbentuk di Kabupaten Karimun ini,” kata Yusriana Susanti, ibunda Farouq dan Faaiq kepada Lendoot.com, kemarin.

Faaiq dan Farouq merupakan aktivis forum anak. Faaiq setelah usianya telah melewati usia anak-anak, atau mendekati remaja ditunjuk Dinas PPPA Provinsi Kepri menjadi fasilitator dari Alumni Forum Anak.

“Klo Farouq disamping aktif di Forum Anak, dia juga aktif di PIK-R d sekolahnya,” jelas Yusriana Susanti yang kerap disapa Ina Bakhtiar itu tentang Faaiq yang kini sedang kuliha di UTM (Universitas Teknologi Malaysia) Jurusan Managemen Informatika Sistem itu. (muhdsarih)