Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 35 siswa pendidikan pembentukan Polri T.A. 2019/2020 SPN Polda Kepri menjalani Pelatihan Kerja (Latja) di Polres Karimun, Kamis (13/2/2020).

Serah terima siswa Latja ini diawali dengan upacara yang di pimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur di Halaman Mapolres Karimun.

Dalam amanatnya, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur menyampaikan, dengan tuntutan tugas tersebut diperlukan Polri yang handal dalam mengembangkan diri agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugasnya masing-masing.

“Latja siswa Diktuk adalah membentuk calon Brigadir polisi yang mahir dan terampil serta melatih para siswa dalam mengaplikasi pelajar atau teori yang telah diterima selama pendidikan kedalam praktek sebagai Brigadir Polri,” katanya.

Kapolres mengatakan, sebanyak 35 siswa peserta Latja ini akan dibagi dan ditempatkan di Tiga Polsek yakni, Polsek Balai, Polsek Meral dan Polsek Tebing selama 9 hari.

“Mereka ini nanti dibagi menjadi 3 dan akan ditempatkan di Polsek, 12 siswa di Polsek Balai, 12 Meral dan 11 di Polsek Tebing,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, dengan waktu yang singkat itu diharapkan para siswa dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin dalam menerapkan serta menyerap materi latihan.

“Manfaatkan watku yang relatif singkat ini semaksimal mungkin dalam menerapkan serta menyerap materi latihan dengan benar yang diberikan oleah para pengasuh. Hindari pelanggaran sekecil apapun diruang publik yang dapat menurunkan tingkat kepecayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” tambahnya. (rnd)