Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Karimun, Sudarmadi
Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Karimun, Sudarmadi (Riandi)

Karimun Lendoot.com- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun mencatat sebanyak 3.623 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah mendaftar hingga ditutupnya tahapan pendaftaran pada Selasa (26/11/2019) kemarin.

Meski antusiasme pelamar sangat tinggi, sejumlah formasi CPNS didapati sepi peminat atau kosong pelamar.

Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun Sudarmadi mengatakan, sampai ditutupnya secara resmi masa pendaftaran seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, pihaknya telah mencatat sebanyak 3.623 pelamar telah melakukan pendaftaran.

“Malam tadi pendaftaran telah resmi ditutup. Ada sebanyak 3.623 pelamar yang telah melakukan pendaftaran,” kata Sudarmadi, Rabu (27/11/2019).

Ia mengatakan, dari berkas pendaftaran yang telah masuk, formasi guru menjadi terbanyak pendaftar dengan jumlah pelamar mencapai 1.737 orang. Sementara formasi diminati kedua yakni formasi teknis dengan 1.287 pelamar, dan untuk formasi tenaga kesehatan dengan 598 pelamar.

“Paling banyak peminatnya itu untuk formasi guru,” katanya.

Meski jumlah pelamar mencapai ribuan orang kata Madi, Masih terdapat sejumlah formasi yang kosong pelamar atau tidak diminati. Adapun formasi itu antara lain, Dokter Spesialis Paru, Dokter Kandungan, Dokter Syaraf, Dokter gigi dan formasi khusus Disabilitas.

“Ada formasi 5 formasi yang kosong pelamar,” katanya.

Sudarmadi mengatakan, dengan ditutupnya pendaftaran pada Selasa kemarin, saat ini terhadap berkas lamaran yang telah masuk akan dilakukan verifikasi berkas dan akan diumumkan pada 16 Desember 2019 mendatang.

“Sekarang kita verifikasi dulu. Untuk jadwal pengumuman masih tentatif yakni pada 16 Desember nanti,” katanya. (ricky robiansyah)