Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono.

Karimun, Lendoot.com – Satreskrim Polres Karimun menunggu hasil Ekshumasi Forensik penggalian kubur gadis belia 15 bernama Khairunnisa yang dilakukan DVI Biodokes Polda Kepri, Selasa (26/11/2019) pagi.

Hal ini dikatakan Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono saat menggelar konferensi pers di kantornya.

“Ada beberapa sampel dan itu adalah kewenangan dari tim forensik. Untuk hasilnya nanti kami konfirmasi kembali kepada pihak forensik,” ujarnya.

Herie mengatakan, dalam proses ekshumasi tersebut dilakukan oleh tiga orang dari tim forensik biodokes Polda Kepri dan dibantu oleh jajaran polres Karimun.

Proses ekshumasi yang dilakukan di TPU Teluk Air, Kecamatan Karimun secara metode antropologi yaitu pemeriksaan tulang belulang yang dimaksud juga berdasarkan permintaan dari pihak keluarga.

“Proses ekshumasi yang dilakukan tadi juga disaksikan oleh pihak keluarga,” katanya.

Herie menambahkan, untuk hasil ekshumasi forensik penggalian kubur guna otopsi akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan gelar perkara.

“Hasil nya nanti menjadi dasar acuan melakukan tindakan penyelidikan selanjutnya. Sejauh ini memang penyelidikan terus kami lakukan analisa evaluasi sampai adanya titik terang,” tambahnya. (Riandi)