Wagub Kepri Marlin Agustina saat menceritakan detik-detik batalnya pesawat mendarat di Anambas. (ddh)

Batam, Lendoot.com – Tidak banyak yang tahu kalau alasan Wakil Gubernur (Wagub) Marlin Agustina batal mengunjungi Anambas sempena persiapan MTQ Provinsi Kepri.

Dalam sebuah acara Pembinaan Akhlak Mulia, Wagub Marlin mengungkapkan detik-detik peristiwa gagalnyapesawat yang ditumpanginya mendarat di Anambas waktu itu, di Masjid At Tajid, Tiban Koperasi Kota Batam, Selasa (21/6/2022).

Bersama seluruh penumpang di pesawat Wings Air, Marlin harus kembali lagi ke Batam, karena cuaca tak memungkinkan pesawat mendarat di Letung, Kabupaten Anambas.

“Setelah dua puluh menit berputar-putar di atas Letung, pilot memutuskan kami kembali ke Batam. Cuaca Senin itu membuat pesawat tidak bisa mendarat,” katanya.

Hampir tiga jam Wagub Main berada di udara Kepri. Antara Batam dan Pulau Jemaja. Sekitar 70 menit dari Batam menuju Jemaja, berputar-putar 20 menit untuk koordinasi pendaratan.

Cuaca yang semakin buruk, pesawat tidak diperkenankan mendarat. Akhirnya, pesawat kembali lagi ke Hang Nadim Batam, dan terbang selama 70 menit.

Atas kejadian itu, Marlin bersama rombongan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri yang memang memiliki agenda kerja ke Anambas kembali melakukan koordinasi persiapan pelaksanaan MTQ Provinsi yang rencananya dibuka pertengahan Juli nanti.

Sebagai Ketua LPTQ, Marlin ingin pelaksanaan ini sukses. Juga mendapatkan qori dan qoriah terbaik yang akan mewakili Kepri nanti di ajang MTQ Nasional. (ddh)