Satpol PP sedang mengimbau PK-5 agar tertib di depan Pasar Puan Maimun, pagi tadi. (msa)

Karimun, Lendoot.com – Keberadaan pedagang kaki lima (K-5) yang ada di sekitaran jalan atau depan Pasar Puan Maimun dianggap membuat kumuh, dan kadang menimbulkan kemacetan.

Kondisi tersebut dikeluhkan sebagian masyarakat.  PK-5 yang berdagang di kawasan tersebut. Pasalnya, selain membuat arus lalulintas jalan macet, sampah berserakan serta lapak yang tidak dibereskan setelah berdagang, juga lokasi pasar tersebut terkesan kumuh.

 Atas keluhan masyarakat ini, sejumlah anggota Satpol PP Karimun yang dipimpin Plt Kasie Tibum Chayris Wandy, menyampaikan imbauannya kepada PK-5 tersebut,  Rabu (22/6/2022).

“Kepada para pedagang yang berada di seputar jalan depan pasar ini, kita minta saat menutup lapaknya agar membersihkan sampah-sampah di area lokasinya berdagang,” ujar Chayris Wandi dengan pengeras suara.

“Jangan tinggalkan gerobak dagangan seenaknya saja.  Ini membuat macet, Kalau imbauan ini tidak diindahkan, kami akan surati, kita data, kita carikan solusi, kalau tidak diindahkan juga, bisa kita lakukan tindakan tegas,” ujarnya lagi kepada Lendoot.com. (msa)