Karimun, Lendoot.com – Ardi (40), nelayan asal Desa Sanglar Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun , Provinsi Kepulauan Riau akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Minggu (8/1/2022).

Korban ditemukan Tim Gabungan dari Satpolairud Polres Karimun, Bansarnas, dan Kelompok Masyarakat Nelayan Kecamatan Durai.

Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir membenarkan terkait penemuan Ardi. Proses evakuasi terhadap korban sedang dilakukan.

“Iya benar, sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Binsar.

Binsar menyebutkan, korban langsung dibawa ke rumah keluarganya untuk dimakamkan. Ia masih belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut karena masih dalam proses evakuasi.

“Akan dibawa ke rumah keluarganya,” katanya.

Ardi dikabarkan hilang sejak Selasa (4/1/2022) kemarin saat perahu yang digunakan saat melaut dihantam ombak di sekitar Perairan Seranggom Pulau Timun Desa Sanglar.

Korban yang ketika itu bersama satu rekannya bernama Hanim sempat mencoba berupaya menyelamatkan diri dengan cara berenang ke pesisir pantai. Namun, korban Ardi yang memiliki penyakit asma, harus berbalik arah kembali menuju perahu mereka karena tidak sanggup untuk berenang.

Hanim berhasil selamat, sementara Ardi dikabarkan menghilang.

Proses pencarian terhadap korban Ardi telah dilakukan sejak Rabu (5/1/2022). Tim Gabungan dari Satpolairud, Bansarnas Karimun dan Masyarakat Nelayan menyusuri area sekitar tempat korban hilang.

Setelah hampir 4 hari dilakukan pencarian, Minggu (8/1/2022) korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan.(rko)