Suwanti, butuh bantuan biaya perobatan selama perawatan di RSOB Batam. (ist)

Karimun. Lendoot.com – Tak ada yang ingin sakit, apalagi penyakit berat yang biaya perobatannya tak sanggup ditopang orang dengan ekonomi lemah.

Inilah yang dirasakan Suwanti. Seorang ibu dengan anak satu di Pulau Karimun ini menderita penyakit yang cukup berat, infeksi pembuluh darah.

Ketika tim lendoo.com datang ke kediamannya, Suwanti tampak ringkih. Terlihat menderita sekali menahan sakit di kakinya yang didiagnosa dokter sebagai penyakit berat itu.

Biaya perobatan sebenarnya sudah dibantu ditanggung BPJS Kesehatan di RSUD M Sani. Hanya saja, karena tim medis RSUD M Sani tidak mampu memberikan perawatan lanjutan, akhirya Suwanti dirujuk ke RS Otorita Batam (RSOB), Kota Batam.

Untuk biaya pengobatan ke RSOB, Suwanti juga sudah tercover BPJS Kesehatan. Hanya saja, biaya keberangkatannya ke Batam biaya anaknya yang menenaminya nanti, Sunwati tidak memiliki sedikitpun uang.

Suwanti adalah janda anak satu yang kesehariannya bekerja sebagai koki di kedai makan kecil di sekitar tempat tinggalnya. Suwanti kini tinggal menumpang di rumah petakan seorang warga.

“Jangankan untuk berobat, bang. Untuk biaya makan kami berdua saja kami kesulitan. Rumah tempat kami tinggal ini saja numpang di bangunan orang bang,” ujar Suwanti yang ditemui tim media ini di tempat tinggalnya di kawasan Leho, Kecamatan Tebing, siang tadi.

Suwanti tidak dapat menolak ketika ditawari publikasi atas kondisinya tersebut. Ini dengan maksud agar hati dermawan terketuk untuk membantu biaya selama perobatannya di RSOB Batam.

“Tak apa nak. Kami berterimakasih sekali jika ada yang berkenan membantu. Sebab kaki saya ini sakit sekali. Tak bisa ngapa-ngapin lagi,” tuturnya sembari menunjuk bagian kakinya yang sakit yang terlihat mulai terdapat luka itu.

Bagi Anda yang berkelebihan rezeki dapat menyalurkan bantuannya melalui seorang wakil Suwanti di nomor ponsel +62 895-6291-52507 atas nama Sultan. (*/msa)