Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami Hamzah saat menjamu pengurus JMSI se-Indonesia sarapan pagi. (Foto: istimewa).

Aceh, Lendoot.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami Hamzah meminta jajaran pengurus daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dapat bantu daerah ini dengan bangun citra positif tentang Aceh.

Harapan itu, disampaikannya saat jamuan makan pagi para pengurus JMSI se-Indonesia yang hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2 di Banda Aceh pada 11-13 November 2022.

Bustami Hamzah mengatakan, membangun citra positif bukan perkara mudah bagi Aceh. Sebab daerah ini pernah alami fase sulit saat kecamu konflik berkepanjangan selama 32 tahun.

Menurutnya, keberadaan JMSI sebagai organisasi perusahaan pers berbasis media siber, eksistensi sangat penting dalam membangun narasi positif tentang kondisi umum di daerah ini, sehingga image negatif soal Aceh secara perlahan dapat pupus dan berubah menjadi citra positif.

Oleh karena itu dirinya menyematkan harapan kepada para pengurus daerah JMSI se-Indonesia yang hadir ke sini, untuk dapat menceritakan pengalaman terbaiknya lewat ragam tulisan yang dapat menginspirasi orang lain untuk juga datang ke Aceh.

“Aceh ini, saya pastikan sudah sangat aman, dan 24 jam aktivitas masyarakat ataupun tamu yang hadir akan merasakan kenyamanan, serta merasakan aura yang menyejukkan. Saya percaya, JMSI miliki peran vital bantu Aceh dengan mengabarkan pada dunia, dan masyarakat indonesia tentang apa yang telah kawan-kawan rasakan saat menginjak bumi Aceh selama even Rakernas,” ujarnya. (Wnd/Msa)