Pohon kuini raksasa tumbang diterjang angin ribut tadi malam. (ist)

Lendoot.com, Durai – Desa Semembang geger dengan tumbangnya satu pohon berukuran besar yang saat terjadi angin rebut, Rabu, 1 Desember 2021. Peristiwa tumbangnya pohon berjenis kuini pukul 22.45 WIB.

“Tidak ada korban jiwa atau kurasakan lainnya, Alhamdulillah. Angin ribut malam tadi hanya menimpa jaringan listrik saja. Jadi sebagian tempat listriknya padam,” jelas Kepala Desa Semembang Amran melalui seluler telpon.

Awalnya mendapat kabar pohon tumbang, Amran mengaku cemas. Dia mengaku khawatir ada warga desanya yang menjadi korban pohon tersebut. Atau ada rumah warganya yang tertimpa.

“Syukurnya warga saya tidak sedang berada di sekitar pohoh tumbang itu. Dan kebetulan juga tumbangnya ke arah jalan, tidak ke pemukiman warga,” ujarnya dengan nada suara terdengar lega.

Pohon kuini di Desa Semembang ini dikenal sebagai pohon kuini terbesar atau ada juga yang menyebut raksasa jika dibandingkan dengan pohon sejenis lainnya.

Kades Amran juga mengimbau warganya agar lebih waspada mengingat akhir-akhir ini sering terjadi angina ribut atau angin kencang pada malam hari. Imbauan juga disampaikan kepada nelayan warga desanya.

“Saya meminta kepada Nelayan Desa Semembang khususnya, sebelum pergi melaut hendak melihat kondisi dan situasi cuaca terlebih dahulu,” ujar Amran. (rud)