Karimun, Lendoot.com – Satpolairud Polres Karimun gelar patroli gabungan bersama instansi maritim cegah tindak kejahatan di wilayah Perairan Karimun.

Patroli gabungan itu di gelar dalam rangka mencegah kegiatan illegal, Lundup dan yang bersifat membuat rusak serta merugikan perekonomian Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun patroli gabungan itu melibatkan unsur instansi maritim lainnya, seperti Bea Cukai dan KSOP Karimun.

Dalam kegiatan itu, petugas patroli menyisir perairqn di sekitar Karimun dan memeriksa barang muatan kapal- kapal melintas perairan wilayah Karimun.

“Patroli dan pemeriksaan yang kita lakukan ini mencegah terjadinya kegiatan- kegiatan yang dapat merugikan negara. Dari hasil patroli ini, kita tidak menemukan adanya kegiatan yang di maksud,” kata Binsar, siang tadi.

Ia mengatakan, Satpolairud Polres Karimun bersama instansi maritim di Karimun terus berupaya untuk mencegah terjadinya kejahatan di laut, dengan rutin menggelar patroli- patroli di Perairan rawan terjadi tindak kejahatan.

“Kita ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat,” katanya.

Selain patroli, Binsar mengatakan pihaknya juga selalu mengimbau kepada pengguna jasa angkutan laut dan juga nelayan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Covid-19 di Karimun juga masih tinggi. Kita tidak lupa untuk mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” katanya.(rko)