Djaswir, Manajer PLN Tanjungbalai Karimun. (msa)

Karimun, Lendoot.com – Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) PLN Rayon Tanjungbalai Karimun lakukan pemadaman bergilir di sejumlah wilayah Kabupaten Karimun, Selasa (15/6/2021).

Pemadaman bergilir itu menyusul telah terjadi kerusakan pada mesin pembangkit listrik milik PLN, sehingga harus dilakukan perbaikan.

Manager ULP Rayon Tanjungbalai Karimun Djaswir mengatakan, pemadaman listrik ini harus terjadi agar pihak petugas PLN dapat cepat melakukan perbaikan.

“Kondisi ini memang sama- sama tidak kita inginkan, tetapi ini di luar kendali, yang namanya mesin tidak bisa terlepas dari kerusakan,” kata Djaswir di konfirmasi, Selasa (15/6/2021).

Ia mengatakan, ULP PLN Rayon Tanjungbalai Karimun telah melakukan upaya ekstra dan berkoordinasi bersama PLN Tanjungpinang terkait kerusakan ini.

“Sparepack untuk perbaikan di kirim dari Jakarta. Kita sudah order dan perkiraannya akan tiba pada Jumat mendatang,” katanya.

Ia menjelaskan, pemadaman listrik akan di lakukan secara bergilir dengan waktu selama 4 jam. Untuk jadwal akan menyesuaikan sesuai dengan lokasi perbaikan.

Djaswir menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan atas ketidak nyamanan ini dan berharap masyarakat dapat mengerti.

“Kita minta maaf, untuk sementara kita minta keapda pelanggan agar berhemat pakainlistrik dan mematikan peralatan yang tidak di gunakan, sampai kondisi kembali seperti normal,” katanya. (rko)