Karimun, Lendoot.com – Sat Narkoba Polres Karimun melakukan pengecekan air liur terhadap 37 nahkoda dan ABK kapal di Tanjungbalai Karimun, Selasa (25/12/2019).

Pemeriksaan ini dilakukan di ruang VIP Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun dan di ruang BUP Pelabuhan Domestik serta di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, KPK.

Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Prayana menjelaskan, pemeriksaan ini dilaksanakan dalam rangka Ops Lilin seligi tahun 2019 oleh Sat Resnarkoba Polres Karimun besama intansi terkait.

“Kami bersama BNNK Karimun dan instansi terkait lainnya melakukan pemeriksaan air liur terhadap nahkoda dan ABK kapal dalam rangka Ops lilin seligi 2019,” jelasnya.

Rayendra mengatakan, dari 37 nahkoda dan ABK kapal yang diperiksa dinyatakan negatif semua.

“Semua nahkoda dan ABK kapal yang kita periksa hasilnya negatif. Baik itu dari pelabuhan domestik dan pelabuhan KPK,” katanya.

Rayendra menambahkan, nahkoda dan ABK kapal yang diperiksa di pelabuhan domestik sebanak 21 dari Kapal Natalia 3 orang, Dumai Expres 6, Oceana 6, Batam Jet 4 dan SB Indra Jaya 2 orang.

“Jumlah yang kita lakukan pengecekan di pelabuhan KPK sebanyak 16. Dari SB Bintang Riski 98 ada 2 orang, Kapal Asia Line 2, Satria 6, SB Terando 2, SB Solop 2 dan Kapal SB Mutiara Terra 2 orang,” tambahnya. (riandi)