Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka memeriahkan perayaan Idul Fitri di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, sekaligus untuk memberikan wadah bakat-bakat seni suara masyarakat Kabupaten Karimun, Sahabat Rocky Marciano Bawole menggelar lomba cover Lagu bertema Hari Raya Idul Fitri.

“Perayaan Idul Fitri tahun ini dan setahun sebelumnya memang agak berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya karena Covid-19. Untuk memeriahkannya, sekaligus mencari bibit penyanyi berbakat di daerah ini, kami menggelar lomba ini,” ujar Ketua Panitia, FOB dalam rilisnya kepada media ini.

FOB menyebut, syarat dan ketentuan lomba sebagai berikut; Peserta Warga Kabupaten Karimun, ini ditentukan dengan identitas KTP dan atau Kartu Pelajar.
Lagu yang dibawakan bebas yang populer, tetapi harus tetap bertema tentang Hari Raya Idul Fitri.

Syarat lainnya, ringan alat musik bebas, bentuk akustikan, band lengkap, karaoke, bahkan akapela juga diperkenankan. Peserta bebas, boleh perorangan, duo, kelompok dan atau lainnya.

Ketentuan lainnya, peserta memvideokan hasil karyanya dan wajib mengirimkan karya lomba ke akun panitia lomba WhatsApp ob0812-1630-40230.

Dalam kiriman karyanya itu, peserta wajib menuliskan credit title yang terdiri dari;
1. Nama (perorangan/duo/kelompok dan lainnya) peserta
2. Menuliskan nama penyanyi dan pencipta lagu yang dicover

Unuk rentang waktu pengiriman video dimulai sejak 1 Mei 2021 sampai 15 Mei 2021 mendatang.
Syarat lainnya, peserta wajib mengikuti atau follow, like fanspage Facebook Sahabat Rocky Marciano Bawole. https://www.facebook.com/RockyMarcianoBawole

Ketentuannya lainnya, untuk penentuan juara 1,2 dan 3 menjadi kewenangan penuh dewan juri, dan tidak dapat diganggu gugat.

Selain juara di atas, ada juga juara pavorit 1, 2 dan 3. Penentuan juaranya dari hasil like (suka) di akun fanspage Sahabat Rocky Marciano Bawole.

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 19 Mei 2021 mendatang. Penyerahan hadiah dilaksanakan di Nadira Café pada 21 Mei 2021. Para juara diwajibkan menyanyikan lagu covernya di pentas yang diselaraskan dengan acara halal-bihalal bersama Sahabat RMB.

Nah soal hadiah, cukup menggiurkan sebesar total Rp6 juta. Berikut besarannya;
Juara 1 akan mendapatkan Rp2.000.000 plus voucher dari Nadira Café. Juara 2 mendapatkan Rp1.500.000 plus voucher Nadira Café. Dan untuk juara juara 3 akan mendapatkan Rp1.000.000 plus vouceher Nadira Café.
Dan, bagi juara pavorit juga tak kalah besarnya. Untuk juara favorit 1 akan mendapatkan Rp700.000, favorit 2 mendapat 500.000 dan favorit 3 mendapatkan Rp300.000.

Perlu diketahui calon peserta, aspek penilaian meliputi, kreativitas aransemen lagu, teknik vocal, dan atensi pemirsa terhadap video cover (jumlah like & share).

“Bagi yang berminat, secepatnya kirimkan video cover lagunya. Selain cepat dinikmati netizen, karya yang lebih dulu masuk akan lebih dulu diupload di Fanspage Sahabat Rocky Marciano Bawole. Dan, tentunya peluang untuk jadi juara pavorit akan semakin besar,” pungkas FOB. (*)