Pos terdapu di Parit Rampak. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun akan memdirikan posko terpadu di delapan titik yang ada di Kabupaten Karimun.

Meskipun telah diberlakukannya larangan mudik untuk antarprovinsi, namun tidak menutup kemungkinan terjadinya adanya gelombang arus mudil lokal dalam Provinsi Kepri.

Sehingga, posko terpadu itu nantinya akan ditempatkan  di lokasi yang dinilai menjadi objek vital terjadinya pergerakan masyarakat, seperti di pelabuhan, tempat keramaian dan juga di pelabuhan pulau-pulau.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan bahwa posko yang didirikan nanti bertujuan untuk memantau situasi Kabupaten Karimun, selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dan juga memantau masyarakat dalam penerapan protokol Covid-19.

“Ada delapan titik posko yang didirikan untuk pengamanan arus mudiklebaran. Kita juga memantau masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” kata Adenan.

Tidak hanya mendirikan posko saja, pihaknya juga melaksanakan patroli keliling dan patroli gang sempit, guna memastikan pada saat pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah berjalan dengan baik.

Adenan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan peraturan protokol kesehatan dengan ketat, hal ini guna memutu mata rantai penyebaran Covid-19.

“Patuhi apa yang telah diimbau oleh pemerintah, dan mari kita bersama untuk memutus penyebaran Covid-19 ini,” ujar Asenan. (cl7)