Polisi memasang garis polisi di TKP penemuan Mayat Pria 58 tahun di Desa Teluk Radang, Kundur. (Foto : ist)

Karimun, Lendoot.com – Seorang Pria berusia 58 tahun ditemukan tewas membusuk di sebuah rumah kawasan Kampung Baru, Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun, Sabtu (19/11/2022).

Pria diketahui bernama Jap Sing Hi itu ditemukan oleh kerabatnya, dengan kondisi sudah tidak bernyawa dalam posisi duduk di atas kursi.

Berdasarkan informasi diterima media ini, penemuan mayat itu berawal ketika adik korban mencoba menghubungi Jap Sing Hi untuk menanyakan kabar. Akan tetapi, korban tidak dapat dihubungi.

Kemudian, adik korban mencoba untuk meminta tolong kepada kerabatnya, warga Desa Teluk Radang untuk memeriksa kondisi korban.

Kerabat korban dengan ditemani Kepala Desa dan RT selanjutnya memeriksa ke rumah korban. Mereka sempat memanggil- manggil korban, akan tetapi tidak ada jawaban.

Setelah sempat memeriksa sekeliling rumah, saksi yang mendatangi rumah korban mencium aroma busuk dari dalam rumah. Dari kecurigaan itu, selanjutnya sejumlah saksi dengan persetujuan adik korban serta disaksikan Kepala Desa, RT, RW dan Pihak Kepolisian mendobrak rumah tersebut.

“Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi sedang duduk di kursi. Kondisi tubuh korban telah membusuk dan membengkak,” kata Kapolsek Kundur Barat AKP Sasmintoro, Sabtu (19/11/2022).

AKP Sasmintoro mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara polisi, tidak ditemukan adanya dugaan lain terhadap kematian korban.

“Kondisi rumah korban dalam keadaan baik dengan posisi pintu dan jendela tertutup dan terkunci, tidak di temukan kerusakan pada pintu serta jendela rumah korban,” katanya.

“Barang korban yang berada di rumah dalam keadaan rapi dan tidak di temukan barang yang hilang karna dicuri,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, polisi lakukan pengamanan terhadap TKP, sementara untuk korban selanjutnya dibawa ke rumah duka di kawasan Kampung Asam Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara untuk disemayamkan oleh pihak keluarga.

(rko)