Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin tinjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (22/5/2021). (rko)

Karimun, Lendoot.com- Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin tinjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (22/5/2021).

Mayjen TNI Hassanudin tiba di Kabupaten dalam rangka kunjungan ke Kabupaten Karimun. Dalam kunjungannya, Pangdam didampingi oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy R Manalu, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, dan Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin mengatakan, vaksinasi adalah salah satu program pemerintah dalam rangka meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Secara umum ini sudah berjalan dengan bagus, tadi Bupati sudah sampaikan perkembangan penanganan COVID-19 di daerah ini,” ujar Mayjen TNI Hassanudin.

Mayjen TNI Hassanudin mengatakan, masyarakat harus melakukan vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

Walaupun sudah di vaksinasi, masyarakat juga harus tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan baik.

“Paling utama senjata kita adalah menggunakan masker. Karena dengan menggunakan masker 95 persen bisa terhindar, bisa mengurangi penyebaran COVID-19,” katanya.

Ia berharap, semua kalangan dapat berperan dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup yang sehat serta menjaga penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami juga minta tolong dibantu untuk sosialisasikan kepada seluruh masyarakat kita agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ucap Jenderal bintang dua tersebut.(rko)