Rumah warga di Desa Sedamai Lingga roboh diterjang ombak. (des)

Lingga, Lendoot.com – Satu rumah roboh setelah diterjang ombak di pesisir Kabupaten Lingga.  Diketahui, rumah tersebut berada di pinggir pantai Desa Sedamai, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga.

Saksi mata Romaita mengatakan, bahwa gelombang tadi malam terasa sangat besar. “Jadi pada saat gelombang besar datang namun angin tidak ada,” kata Romaita, Rabu (27/7/2022)

Diakui Romaita bahwa rumah tersebut terasa goyang sejak dalam beberapa hari terakhir, ketika gelombang makin besar lalu rumah tersebut ikut terseret ombak.

“Memang rumah ini sudah goyang dalam beberapa hari, ditambah ada ombak jadi rumah ini ikut terseret,” ujarnya

Dikatakan Rosmaita bahwa pada saat kejadiam dirinya tengah membuat kue untuk berjualan.

“Saya sedang buat kue, karena panik kue yang saya buat pun saya tinggal. Jadi rumah saya hanya kenak atapnya saja,” ungkapnya

Atas kejadian tersebut Rosmaita memanggil warga sekitar untuk meminta pertolongan.

“Dan alhamdulillah warga sekitar pun merespon cepat, sampai lah jam 23.00 WIB kondisi air gelombang mulai surut,” tuturnya.

Sementara itu, Muzaman merupakan korban rumah roboh mengatakan, bahwa kondisi rumah memang sudah tidak memungkinkan untuk ditinggali.

“Kejadian tadi malam hanya saja kami tida tidur dirumah itu karena kondisi rumah yang tidak memungkinkan dimana air pasang cukup tinggi dan gelombang cukup besar,” katanya. Atas peristiwa tersebut tidak adanya korban jiwa.(des)