Karimun, Lendoot.com – Seorang nelayan Karimun bernama Komaruddin (56), meninggal dunia usai tersambar petir, Selasa (28/6/2022) sekira pukul 12.00 Wib.

Korban diketahui merupakan warga Telaga Harapan Kelurahan Sei Lakam, Kecamatan Karimun. Ia telah 8 hari berada di laut untuk menjaring ikan bersama dua orang rekannya.

Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, saat ini nelayan tersebut telah di evakuasi ke RSUD Muhammad sani.

“Benar kejadian pukul 12.00 Wib. Korban meninggal dunia dan sekarang telah di evakuasi ke RSUD Muhammad Sani,” kata Binsar.

Ia mengatakan, korban melaut menggunakan kapal tenggiri KM Rezeki Baru. Dua rekan lainnya berhasil selamat dari kejadian tersebut, setelah terpental sejauh satu meter.

“Posisi korban saat itu sedang berada di depan kapal, mengangkat jaring. Ia tersambar dan jatuh ke laut,” katanya.

“Sementara kedua rekannya bernama Anwar dan Karim berada di belakang kapal, mereka hanya terpental sejauh 1 meter,” kata Binsar.

Proses evakuasi terhadap korban dilakukan dengan dibantu oleh nelayan lainnya. Ia kemudian langsung dibawa menuju RSUD Muhammad Sani.

“Saat ini, kami sedang menunggu dua rekan korban yang masih berada di kapal,” kata Binsar.

(rko)