Karimun, Lendoot.com – Jajaran Kepolisian Resor Karimun kawal kedatangan 200 vial Vaksin Sinovac bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri, Rabu (2/6/2021).

Sebanyak 200 vial vaksin atau 2000 dosis itu tiba di Karimun menggunakan ferry MV Mikonatalia melalui pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun.

Vaksin sinovac itu di kawal langsung jajaran personil Polres Karimun dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan didampingi Kabag Ops Polres Karimun, Kasat Intelkam Polres Karimun dan Kapolsek Balai Karimun.

Ratusan vial vaksin itu akan disimpan di gudang penyimpanan farmasi Kabupaten Karimun.

‚ÄúDalam rangka Percepatan Vaksinasi di Karimun, hari ini kembali kita menerima Vaksin Covid-19 merk Sinovac berjumlah 200 Vial. Kita lakukan pengawalan untuk memastikan vaksin itu tiba di Karimun dengan baik,” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Ia mengatakan, vaksin itu nantinya akan di peruntukkan bagi lansia, masyarakat dan pelayanan publik.

“Kita sebagai aparat keamanan memiliki tugas memberikan rasa aman dan nyaman. Vaksin ini peruntukkannya untuk masyarakat, dan sudah menjadi tugas kita melakukan pengawalan,” katanya.

Adenan mengatakan, selain melakukan pengamanan pihaknya juga terus melakukan sosialisasi untuk mengajak masyarakat untuk menyukseskan gerakan vaksin massa dari Pemkab Karimun.

“Bukan hanya pengawalan, kita juga lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk sama- sama menyukseskan program vaksinasi,” katanya.(rko)