Bupati Natuna, Wan Siswandi (kedia dari kanan) bersama Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar berbicara dengan Camat Pulau Laut tentang keberadaan Embung. (dan)

Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar berbicara dengan Camat Pulau Laut tentang keberadaan Embung. (dan)

Natuna, Lendoot.com – Bupati Natuna Wan Siswandi beserta meninjau daerah Embung Pulau Laut saat lawatannya ke lingkungan kerjanya, pagi tadi.

Salah satunya, Bupati Wan Siswandi meninjau langsung kondisi sarana dan prasarana yang mendukung per kehidupan masyarakat di daerah itu.

 Di embung itu, bupati bertanya pada Camat Pulau Laut Bambang Erawan terkait penyaluran air bersih ke rumah-rumah masyarakat setempat.

“Sampai s aat ini tidak ada kendala, Pak Bupati, sejak dibangun lokasi penyulingan, kita bisa menyalurkan air bersih secara rutin ke rumah-rumah warga sekitar,” kata Bambang menjawab pertanyaan Bupati Wan Siswandi.

Seperti disebutkan Bambang, bahwa di lokasi Embung masih terdapat banyak buaya, sehingga masyarakat yang ingin mengambil air bersih di kawasan itu dimbaunya waspada.

Seusai meninjau Embung Pulau Laut, Wan Sis beserta rombongan beristirahat siang sejenak, sambil memenuhi undangan salah seorang warga yang sedang menggelar pesta pernikahan.

Dari lokasi pernikahan, agenda selanjutnya, mengunjungi Pulau Sekatung yang terletak di pulau perbatasan dngan negara Vietnam.

Di kawasan itu, Bupati Wan Sis memberikan bantuan Sembako kepada puluhan prajurit TNI dari satuan TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Laut.

Puluhan prajurit TNI tersebut berada di pulau hanya bisa dijangkau menggunakan transportasi laut yang ditugaskan khusus negara. (dan)