Proses evakuasi terhadap jasad wahyu, Kru KM Berkah Illahi yang hilang, Selasa (13/9/2022). (Foto : Dok Polisi/Lendoot.com).

Karimun, Lendoot.com – Wahyu Prastyo (21), kru KM Berkah Illahi 01 yang dikabarkan hilang setelah terjatuh di sekitar Perairan Pelabuhan Indora, Kecamatan Kundur akhirnya ditemukan.

Wahyu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasinya terjatuh. Jasad korban langsung dievakuasi oleh warga dan dibantu Tim Gabungan SAR Karimun.

Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir mengatakan, korban ditemukan 500 meter dari lokasi terjatuh sekira pukul 16.40 Wib. Jasad korban langsung dievakuasi menuju RSUD Tanjungbatu untuk penanganan lebih lanjut.

“Iya korban sudah ditemukan oleh masyarakat sekitar 500 meter dari lokasinya jatuh. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Tanjungbatu,” kata Binsar, Rabu (14/9/2022).

Binsar mengatakan, korban merupakan warga Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat. Sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, korban sempat hilang selama sehari.

“Upaya pencarian dilakukan bersama Tim SAR dan Lanal Karimun serta dibantu masyarakat. Korban langsung disemayamkan di rumahnya, untuk selanjutnya di makamkan,” ujar Binsar.

Diketahui, Wahyu yang merupakan ABK KM Berkat Ilahi 01 dikabarkan hilang di Perairan Pelabuhan Indora Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa (13/9/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

Hilangnya korban diketahui saat kapal tengah melakukan olah gerak, ia diduga terjatuh ke laut karena kuatnya gelombang yang membuat kapal bergoyang. (rko)