Seorang anggota Polsek Batua Ampar sedang melaksanakan Strong Point di Jalan Duyung Batu Ampar Batam, pagi tadi. (ddh)

Batam, Lendoot.com –  Personel Polsek Batu Ampar Polresta Barelang melaksanakan kegiatan strong point pagi di titik rawan macet yang ada di wilayah Kecamatan Batu Ampar.

Seperti terlihat, Rabu(14/09/2022), beberapa anggota polisi berjaga-jaga di area jalan raya untuk membantu mengatur arus lalulintas.

Strong point merupakan bentuk nyata hadirnya Polri di tengah-tengah aktivitas masyarakat untuk memberikan pelayanan, menciptakan rasa aman di masyarakat serta minimalisir terjadinya kemacetan ataupun lakanlantas.

Mobilitas kendaraan di pagi hari sangat padat baik kendaraan Roda 2 (R2) ataupun Roda empat (R4) di jalan raya, hal tersebut sering menyebabkan terjadinya kemacetan dan diperparah dengan adanya pekerjaan pelebaran jalan.

Hal tersebut diperlukan kehadiran Polri untuk mengatur arus lalu lintas agar tertib dan lancar seperti kegiatan yang dilakukan personil Polsek Batu Ampar setiap pagi mulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB.

Kapolresta Barelang melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin mengatakan kegiatan Strong Point merupakan salah satu program prioritas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama masyarakat pengguna jalan raya.

“Kegiatan Strong Point ini merupakan bentuk nyata hadirnya Polri ditengah-tengah aktifitas masyarakat dalam menciptakan rasa aman selain itu juga menekan angka kecelakaan serta mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat tingginya volume kendaraan,” ujarnya.

 Kapolsek Batu Ampar juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 saat beraktifitas diluar rumah dan yang belum vaksin agar segera melengkapi vaksin sampai dengan booster. (ddh)