Karimun, Lendoot.com – Seorang remaja berusia sekitar 16 tahun yang tenggelam di danau bekas kolam pancing Surbakti depan Masjid Agung Karimun, Sabtu (10/7/2021) sore, sempat meminta tolong ke teman-temannya sebelum tenggelam.B

Ini berdasarkan keterangan dari teman- teman korban terkait peristiwa yang  terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Korban saat itu berenang menuju ke tengah dan kemudian tenggelam.

“Korban sempat teriak meminta tolong. Seorang teman saya sempat melakukan pertolongan akan tetapi karena kondisi sudah lemas dan kemudian kembali lagi ke daratan,” kata teman korban Auf (13).

Remaja laki- laki yang diketahui berinisial Nn itu tenggelam saat berenang bersama teman- temannya setelah bermain bola.

Sementara itu, Tim SAR Gabungan  sempat menghentikan sementara pencarian terhadap korban tenggelam di danau bekas kolam pancing depan Masjid Agung Karimun tersebut.

Penghentian proses pencarian itu mengingat kondisi yang sudah malam dan cuaca yang tidak mendukung. Rencananyq, pencarian terhadap korban akan di lanjutkan pada Minggu (11/7/2021) pagi.

Kapolsek Tebing AKP Brasta Pratama Putra mengatakan, proses pencarian akan di lanjutkan pada Minggu sekira pukul 06.00 WIB.

“Pencarian akan dilanjutkan pada Minggu besok sekira pukul 06.00 Wib. Kita sudah meminta izin dengan pihak keluarga, dan keluarga menyetujuinya,” kata Brasta, Sabtu (10/7/2021) sekira pukul 11.00 Wib.

Brasta mengatakan, rencananya pencarian besok, pihaknya akan melakukan penyelaman apabila tidak berhasil menemukan korban.

“Ada rencana kita akan melakukan penyelaman. Tetapi, kita lebih dulu akan menyusuri danau tersebut,” kata Brasta. (rko)