Karimun, Lendoot.com – Korban tenggelam di Danau Bekas Kolam Pancing Surbakti depan Masjid Agung akhirnya ditemukan, Minggu (11/7/2021) dinihari.

Korban berinisial Nn (16) ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, sekira pukul 04.45 WIB oleh warga yang masih melakukan pencarian di lokasi tersebut.

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir dikonfirmasi membenarkan soal penemuan korban Nn tersebut.

“Iya korban ditemukan sekira pukul 04.45 WIB dalam kondisi meninggal dunia,” kata Binsar, Minggu (11/7/2021) pagi.

Ia mengatakan, korban Nn sudah dievakuasi dan disemayamkan di rumah duka di Perumahan Sinar Indah, Leho Kelurahan Teluk Uma.

“Iya, korban sudah di rumah duka,’ katanya.

Korban Nn dikabarkan tenggelam di Danau bekas kolam pancing surbakti kasan Jalan Jendral Sudirman Poros depan Masjid Agung Karimun.

Korban tenggelam saat berenang di danau tersebut bersama 9 rekannya.

Upaya pertolongan sempat diberikan oleh sembilan orang rekannya, akan tetapi di karenakan kondisi danau yang dalam pertolongan gagal dilakukan.

Kemudian, rekan- rekan korban langsung meminta pertolongan dari Bansarnas Karimun. Namun, saat tiba di lokasi, korban sudah tenggelam.

Upaya pencarian oleh Tim SAR Gabungan dari Bansarnas, Satpolairud dan Lanal Tbk langsung dilakukan. Dengan menerjunkan dua perahu karet dan satu perahu fiber. Tim berupaya melakukan penyisiran untuk mencari korban.

Selain itu, pihak keluarga korban juga turut membantu pencarian dengan melakukan upaya memancing, berharap korban bisa ditemukan.

Namun, upaya tersebut harus dihentikan sekira pukul 23.00 Wib oleh Tim SAR Gabungan mengingat minimnya pencahayaan dan cuaca yang tidak mendukung.

Rencananya, pencarian terhadap korban akan di lanjutkan pada Minggu pagi ini. Namun, korban berhasil di temukan sekira pukul 04.45 WIB.(rko)