Karimun, Lendoot.com – Komando Distrik Militer 0317/Tbk gelar Vaksinasi Go To School Gurindam 12 dengan sasaran 273 orang pelajar di wilayah Kabupaten Karimun, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ini meupakan hasil kerjasama Kodim 0317/Tbk bersama Dinas Pendidikan Karimun dan Dinas Kesehatan Karimun.

Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, kegiatan Vaksinasi Go To School Gurindam 12 ini merupakan kelanjutan dari program sebelunya di sekolah- sekolah wilayah Kabupaten Karimun.

“Apabila kemarin para pelajar yang tidak bisa hadir di sekolahnya, maka bisa datang kesini langsung,” kata Letkol Inf Agus, Kamis (9/9/2021).

Ia mengatakan, pihaknya menargetkan sekitar 737 orang pelajar dan masyarakat dapat berpartisipasi dalam vaksinasi ini, untuk mendukung percepatan program Pemerintah Indonesia dalam memberikan kekebalan kepada masyarakat.

“Target 700an. Masyarakat umum juga kami persilahkan, apabila belum mengikuti vaksinasi tahap I maupun tahap II,” katanya.

Letkol Inf Agus mengatakan, sebagai persentase atas kebijakan Bupati Karimun, vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun harus mencapai 100 psrsen agar pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka dapat terlaksana kembali.

“Sebagai persentase atas kebijakan bapak bupati Karimun kita harus mencapai angka 100 persen untuk khusus usia 12- 17 tahun untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka,” katanya.(rko)