Flyer Karang Taruna Kepri di peringatan Bulan Bhakti organisasinya. (foto katarkepri)

Tanjung Pinang, Lendoot.com – Peringatan Bulan Bhakti Organisasi Karang Taruna 2022, Karang Taruna Provinsi Kepri melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan.

Baik kegiatan yang dilaksanakan secara mandiri maupun secara kolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari instansi pemerintah, swasta sampai dengan organisasi kepemudaan lainnya.

Puncak kegiatan bulan bhakti ditandai dengan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkannya, yaitu berupa pembagian bahan pokok beras.

Bahan Pokok tersebut dikumpulkan dengan melakukan swadaya dari seluruh pengurus Karang Taruna Provinsi Kepri dan hasil kerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri, serta beberapa perusahaan swasta.

Ketua Panitia Bulan Bhakti Karang Taruna Kepri Helvis F Bahrumsyah mengatakan, Bulan Bhakti Karang Taruna Kepri  dimulai sejak September 2022 yang diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan kegiatan pemberdayaan generasi muda.

Sejak dikukuhkan, Karang Taruna Kepri langsung bergerak terjun ditengah masyarakat. Dan dari hasil olah data dan informasi yang didapat di lapangan, ada banyak permasalahan sosial yang perlu penanganan dari berbagai pihak khususnya Pemerintah.

“Dan sesuai arahan Gubernur Ansar Ahmad, kami ditugaskan untuk membantu Pemprov Kepri khususnya dalam rangka mencegah, mengurangi segala bentuk dampak dari persoalan sosial di masyarakat, salah satunya pemberdayaan sumber daya generasi muda,” ujarnya.

Koordinator Kegiatan Kita Bisa Bersama, Syahri Dharma Putra menambahkan dari hasil pengumpulan bantuan didapatkan 5 ton beras yang akan didistribusikan kepada penerima manfaat diberbagai daerah di Kepulauan Riau.

“Hari ini kami mendistribusikan ke salah satu daerah di Kabupaten Lingga dengan bantuan dari PT. Pelabuhan Kepri yang membantu mengerahkan salah satu armada kapal nya untuk mengangkut bantuan tersebut,” ujar Syahri Dharma Putra.

“Semoga segala bentuk dukungan dari berbagai pihak ini dapat berlangsung secara berkesinambungan sehingga masyarakat merasakan manfaat dari keberadaan Karang Taruna,” harapnya.

Karang Taruna Kepri juga akan mendistribusikan bantuan tersebut ke daerah lain dan acara puncak akan dilaksanakan pada 27 November 2022 di Tanjungpinang. (*/msa)