Kapolres Karimun saat berkomunikasi dengan tokoh masyarakat di Mapolres Karimun.

Karimun, Lendoot.com- Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano melakukan kunjungan silahturahmi ke jajaran pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Karimun, Selasa (21/9/2021).

Kunjungan itu pertama kali dilaksanakan sejak pergantian pimpinan di Polres Karimun. Pertemuan tersebut langsung diterima Ketua LAM Kabupaten Karimun Abu Samah beserta jajaran.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengatakan, silahturahmi ke tokoh masyarakat ini bertujuan untuk menjalin hubungan harmonis antara Polri dan Tokoh masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kunjungan kami kesini ialah untuk menjalin hubungan bersama Tokoh Masyarakat, salah satunya LAM. Dengan komunikasi yang baik akan menciptakan hubungan keakraban sehingga mampu bersama-sama menjaga situasi yang aman dan upaya penanganan Covid-19 di Bumi Berazam ini” kata AKBP Tony, Selasa (21/9/2021).

“Disaat pandemi ini, mari kita bersama- sama bergandengan tangan untuk hidup sehat. Tentunya ini perlu kerjasama, tidak bisa hanya dilakukan satu pihak saja,” katanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Melayu Abu Samah mengucapkan berterima kasih atas kunjungan Kapolres Karimun sehingga terjalin Silatuhrahmi dan Komunikasi yang baik.

“LAM Karimun beserta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat akan mendukung tugas Kapolres Karimun dalam menciptakan Sitkamtibmas Karimun yang aman, damai dan Kondusif,” katanya.

“Kita semua ingin wilayah Karimun aman dan damai. Begitu juga Polri dan Lembaga Adat Melayu. Mari kita satukan tekad bawa kedamaian dan mendukung Program Pemerintah dalam penanganan Covid-19 serta Tercapainya Vaksinasi di Kab. Karimun ini,” kata Abu Samah.

Selain melakukan silahturahmi, kunjungan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano juga sekaligus menyerahkan sembako kepada pengurus LAM Karimun. (rko)