Suasana vaksin masyarakat yang digelar Binda Kepri dengan PSMT Kepri. (ddh)

Batam, Lendoot.com – Program vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan pemerintah meskipun perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri sudah melandai.

Per Rabu 14 September 2022, pembukaan gerai vaksinasi Binda Kepri dilakukan di sejumlah titik, yakni di Grand Batam Mall, Mall Botania 2 dan SP Plaza Sagulung Kota Batam.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah meminta masyarakat agar tidak menyia-nyiakan program vaksinasi yang diberikan gratis kepada masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada seluruh masyarakat agar memiliki ketahanan tubuh yang baik sehingga masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan program vaksinasi gratis dari pemerintah,” jelasnya.

Dengan vaksinasi saat ini, Adriansyah menerangkan kasus Covid-19 di Kepri berhasil ditekan dan kasus meninggal mampu diminimalisir. Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 13 September 2022, penambahan kasus positif Kepri sebanyak 4 kasus, sembuh 6 kasus dan meninggal 1 kasus.

“Peningkatan kasus saat ini tidak setinggi sebelumnya saat varian Delta menyebar tahun 2021 dan capaian vaksinasi masih minim dan belum ada booster, sehingga masyarakat diharapkan dapat memperkuat kekebalan dengan vaksin dosis 1, 2 maupun booster,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menyediakan vaksin jenis Pfizer kepada masyarakat yang membutuhkan vaksin dosis 1, dosis 2 maupun booster. (ddh)