Poster Air Gunung Daik. (ist)

Lingga, Lendoot.com – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy bersama Direktur BUMD Lingga Syahrial berupaya keras memasarkan produk andalan daerahnya, air minum kemasasan Air Gunung Daik.

Keduanya mengajak BUMD Kepri agar dapat menjadi salah satu distributor produk andalan BUMD Lingga Air Mineral Gunung Daik tersebut. Mereka berharap masuk ke pasar Tanjungpinang dan Bintan melalui BUMD Kepri.

Neko Wesha Pawelloy dan Syahrial dalam mengatakan pertemuan  dengan pengurus BUMD Kepri sepakat kemudian BUMD Kepri bersedia menjadi distributor.

“Untuk tahap awal mereka akan membeli seribu dus, berbagai ukuran Air Gunung Daik,” ujar Neko Wesha Pawelloy, usai pertemuan tersebut kepada wartawan pagi tadi.

Dengan kesediaan BUMD Provinsi Kepulauan Riau bekerjasama menjadi salah satu distributor Air Gunung Daik Lingga untuk wilayah Tanjungpinang dan Bintan, maka  ini menjadi suatu kerjasama yang sangat positif dan baik dalam menjalin sinergitas dan kerjasama antar daerah.

 “Artinya akan terjalin hubungan yang baik antara BUMD Kepri dengan BUMD Lingga, yang sama-sama perusahaan daerah dalam bersinergi menghasilkan pendapatan asli daerah, dan mendukung produk-produk lokal di daerah,” ujarnya.

Neko Wesha Pawelloy mengatakan Air kemasan Gunung Daik saat ini mulai dikenal luas, khususnya di Kabupaten Lingga. Bahkan dia berpromosi bahwa air produksi daerah itu sudah teruji kualitas produknya sehingga mampu bersaing bahkan mengungguli produk-produk air kemasan yang ada saat ini.

“Kenapa BUMD Kepri bukan swasta yang kita tawarkan, karena kita ingin ada kerjasama antarsesama daerah, saling sinergi dan gotong royong dalam membangun daerah, bukan mengedepankan ego masing-masing dan merasa daerahnya lebih baik dari daerah lain,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut hadir langsung Direktur BUMD Kepri Azwardi dan beberapa jajaran pengurus BUMD Kepri dan Bintan. (des)