Karimun- Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengaparesiasi Karantina Terpusat yang dilakukan Pemkab Karimun.

Karena, karantina terpadu atau terpusat tersebut dinilai efektif dapat menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Sebab, warga yang menjalani karantina terparu tersebut merupakan warga yang terpapar positif Covid-19 yang tanpa gejala. Sehingga, pemantauan dapat dilakukan dengan ketat oleh tim gugus tugas.

“Karantina terpusat ini sangat efektif menekan penyebaran Covid-19, dan warga yang terpapar juga dapat dipantau dengan ketat selama berada di Karantina,” kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Jumat (11/6/2021),  saat meninjau lokasi Karantina di Karimun.

Sejumlah Karantina terpadu yang telah disiapkan Pemkab Karimun, telah diisi masyarakat yang positif Covid-19, baik di Pulau Karimu besar dan juga Pulau Kundur.

Adapun lokasi karantina terpadu tersebut ialah di SMP 2 Binaan Tening, SMA 4 Tebing, dan di Hotel Gembira Tanjungbatu bagi Masyarakat Pulau Kundur.

“Saya mengaparesiasi Pemkab Karimun yang telah menyediakan lokasi untuk karantina terpusat,” ucap Ansar.

Gubernur Kepri juga berpesan pada setiap Kepala Daerah di Kepri untuk dapat terus berupaya menekan penyebaran Covid-19.

“Untuk kepala daerah, segera untuk dapat menekan laju penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kemudian, Orang nomor satu di Kepri itu tidak lupa mengimbau masyarakat untuk dapat mendatangi posko-posko vaksin untuk dapat divaksinasi.

“Dengan upaya-upaya yang telah diambil ini, agar pendemi Covid-19 segera berakhir dan dapat kembali menumbuhkan perekonomian, khususnya Kepri,” ucap Ansar. (Cl7)