Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Lingga turun langsung ke lapangan memberikan bantuan pada Korban Rumah roboh akibat banjir di Desa Tanjung Irat, Jumat (5/8/2022).(des)

Lingga – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Lingga turun langsung ke lapangan memberikan bantuan pada Korban Rumah roboh akibat banjir di Desa Tanjung Irat, Jumat (5/8/2022).

Kepala Bidang Rehabilitasi, Perlindungan, Jaminan dan Bencana Sosial, Hazni Hamka mengatakan bahwa bantuan ini diberikan untuk membantu meringankan beban korban yang rumahnya roboh akibat banjir di Desa Tanjung Irat.

“Jadi hari ini kami diperintahkan langsung oleh Kepala Dinas untuk segera turun kelapangan memberikan bantuan kepada korban rumah roboh akibat banjir di Wilayah Singkep Barat tepatnya di Desa Tanjung Irat. Dalam hal ini kami turun bersama tim dari Tagana Kab. Lingga,” kata Hamka

Hamka menuturkan, adapun bantuan tersebut terdiri dari beberapa paket baik perlengkapan dapur hingga tenda gulung yang diberikan oleh Dinsos Lingga

“Untuk jenis bantuan itu sendiri terdiri dari beberapa paket seperti Perlengkapan Dapur 1, FoodWare 1, Matras 2, Selimut 3, Tenda gulung 2, Kasur Merah 2, Makanan Siap Saji 12, lauk pauk siap saji 12, dan makanan Anak 4 buah,” terang Izzumi.

Hamka berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak korban.

“Harapan kita bantuan ini bermanfaat bagi korban dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, mudah-mudahan kejadian kedepannya tidak ada lagi kejadian serupa dan kita semua harap lebih waspada karena saat ini cuaca memang dalam kondisi kurang baik, seperti hujan deras disertai angin dan juga air laut yang tinggi (ROB),” harapnya. (des)