Sekdakab Karimun Muhd Firmansyah dan pengurus DWP Karimun berpose bersama dengan pendidik di SLB YPBB Karimun. (msarih)

Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP), para pengurus DWP Kabupaten Karimun  mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YPBB) Karimun, di Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, Jumat (18/11/2022).

Kunjungan itu silaturahmi itu disejalankan dengan penyerahan bantuan bagi 120 peserta didik di SLB YPBB, serta untuk 30 orang tenaga pendidik. Para peserta seluruh siswa yang bersekolah di SLB YPBB Karimun, tidak dipungut biaya satu rupiah pun hingga lulus.

Ketua DWP Kabupaten Karimun, Safrida Firmansyah mengaku sangat tertarik dengan hasil kerajinan tangan, yang dibuat oleh para siswa siswi SLB YPBB.

“Kerajinan tangan berupa batik kreasi dari para pelajar di SLB ini patut diacungi jempol. Karena dengan keterbatasan yang ada, tidak mengurangi semangat untuk terus berkarya,” kata Safrida.

Dalam rombongan pengurus DWP Kabupaten Karimun juga turut hadir Sekdakab Karimun M Firmansyah.  

Dalam sambutannya, Firmansyah mengatakan Pemkab Karimun akan terus mendukung anak-anak berkebutuhan khusus, sehingga mereka akan semakin percaya diri di tengah-tengah masyarakatnya.

“Kreatifitas anak-anak harus terus diasah, sehingga nantinya mereka bisa memiliki kemampuan untuk mengembangkan ekonomi kreatif,” pesan Firmansyah.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun lanjut Firmansyah, mengucapkan terimakasih kepada para guru yang sangat berjasa memajukan dan mendidik anak-anak, dengan penuh kesabaran dan semangat mencerdaskan kehidupan bangsa. (msa)