Petugas polisi dari Satlantas sedang Latihan Pra Operasi Zebra di Karimun. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun menggelar Latihan Pra Operasi (Lat pra ops) Zebra Seligi-2022 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di masa pandemi Covid-19.

Latihan Pra Operasi ini  bertempat di Rupatama Polres Karimun Jumat, (30/9/2022), yang dibuka Kapolres Karimun yang diwakilkan Kabag Ops Kompol Anak Agung Made Winarta di dampingi Kasat Lantas Polres Karimun AKP Eko Aprianto dan Kasat Intel Polres Karimun AKP Pramudi.

 Agung Made Winarta menjelaskan maksud Latpra Operasi mandiri kewilayahan ini untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personel Polri yang bertugas dalam kegiatan Operasi Zebra Seligi 2022 nanti.

“Sementara tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam operasi sehingga dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara optimal serta menyinergikan seluruh personel yang terlibat dalam giat Operasi Kepolisian,” ujarnya.

Ia juga menegaskan agar personel memahami sasaran operasi dengan melaksanakan tugas secara maksimal dan sungguh-sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab dengan mengutamakan keselamatan personel dalam melaksanakan tugasnya.

“Upayakan selalu melalui pendekatan humanis, lakukan sosialisasi, edukasi, imbauan secara simpatik ke masyarakat. Baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial,” ujarnya seraya menyatakan Ops Zebra Seligi 2022 dilakukan mulai 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022 atau selama 14 hari. (msa)