Sejumlah mahasiswa rapat menggunakan fasilitas Kediaman Dinas Camat Moro. (rud)

Moro, Lendoot.com – Kediaman atau Rumah Dinas Camat Moro, selain untuk tempat tinggal kedinasan juga kerap menjadi tempat beraktivitas segenap masyarakat setempat.

“Sehubungan kegiatannya bersifat positif saya tetap support (dukung). Rumah dinas ini kan milik masyarakat juga, asal kegiatannya positif, silakan dimanfaatkan,” kata Khaidir S Sos kepada Lendoot.com.

Ia mengatakan tidak keberatan terkait adanya mahasiswa kegiatan yang dilaksanakan di rumah dinasnya bahkan camat moro sangat mendukung, asal kegiatan tersebut bersifat positif,pungkasnya.

Siapa saja, dari kalangan masyarakat mana saja, baik dari orang kedinasan maupun dari kelompok masyarakat lingkungannya yang ingin menggunakan rumah dinasnya, Khadiri akan memfasilitasinya.

“Kami siap memfasilitasi sebisa kami. Meski di bagian luarnya ada sedikit rusak tapi di dalamnya masih banyak yang bermanfaat,” jelas Khaidir.

Biasanya rumah dinas itu, tambah Khaidir, sering digunakan sekelompok warga untuk kegiatan rapat misalnya, atau kegiatan-kegiatan kebersamaan di lingkungan masyarakatannya.

Belum lama ini, Khaidir menyampaikan bahwa di kediaman dinasnya ada kegiatan yang digelar Ikatan Mahasiswa Kecamatan Moro (IMKM), tepatnya pada 10 Januari 2022 lalu.

Saat itu para mahasiswa menggelar rapat akan berkunjung ke Pulau Manda. Selain menggunakan rumah dinasnya untuk rapat, kata Khaidir, dirinya juga memfasilitasi mahasiswa tersebut jika membutuhkan transportasi ke sana.

Radesli Setiawan, Ketua Ikatan Mahasiswa Kecamatan Moro membenarkan bahwa dia dan teman mahasiswa lainnya mendapat fasilitas rumah dinas untuk rapat sebelum melakukan kegiatan ke Pulau Manda.

“Awalnya kami dari mahasiswa takut Pak Camat merasa terganggu karena rapat di kediaman dinas beliau. Nyatanya Pak Camat malah tidak keberatan, bahkan pak camat sangat mendukung kegiatan kami ini,” ujar Radesli.

Radesli mengatakan, walaupun sedikit kondisi rumah dinas agak rusak, namun tetap sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk tempat berkumpul dan mengeluarkan ide-ide kegiatan.

Radesli mewakili teman-teman mahasiswa lainya mengucapkan terimakasih atas kemurahan hati Camat Moro Khaidir S Sos yang sudah membantu memfasilitasi kegiatan mahasiswa tersebut.

“Sangat membantu, kita boleh menggunakan kediaman beliau untuk kegiatan yang kami lakukan dalam beberapa hari ini. Terimakasih Pak Camat Moro,” ungkapnya.

Sebelum mahasiswa, ibu-ibu serta masyarakat setempat yang ingin menggunakan rumah dinas tersebut, Khadiri tidak pernah merasa keberatan.

“Sekali lagi, asal bermanfaat dan berguna bagi kalangan ramai, silakan digunakan,” tutup Khadir. (rud)