Bupati Karimun Aunur Rafiq mewisuda 348 Santri dari 48 Taman Pendidikan Quran (TPQ) se- Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Minggu (17/10/2021).

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq mewisuda 348 Santri dari 48 Taman Pendidikan Quran (TPQ) se- Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Minggu (17/10/2021).

Proses wisuda itu dipusatkan di Desa Lubuk Kecamatan Kundur dan dilaksanakan oleh Pengurus Badan Musyawarah Guru Taman Pendidikan Qur’an (BMPG-TPG) Kundur.

Jumlah santri yang diwisuda itu ialah sebanyak TPQ se- Kecamatan Kundur.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, wisuda santri merupakan sarana pemahaman, penghayatan dan pengamalan.

BACA JUGA! Berburu 7 Objek Wisata Pulau Buru Dalam Sehari

Dengan harapan agar anak-anak yang telah diwisuda mampu menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dikehidupan mereka.

“Semoga menjadi anak-anak yang soleh dan solehah, serta menjadi insan Qurani yang tentunya akan berguna bagi orang tua, masyarakat dan Kabupaten Karimun dimasa yang akan datang,” kata Rafiq, Minggu (17/10/2021).

Rafiq menyampaikan rasa terimakasih kepada para tenaga pendidik di TPQ yang telah mengabdikan diri untuk mengajar generasi muda sejak dini.

“Seperti kita ketahui, proses mengajar sempat dihentikan sejak Pandemi Covid-19 berlangsung. Namun, alhamdulillah saat ini sudah dapat kembali berjalan,” katanya.

BACA JUGA! Asma dan Sesak Nafas Sembuh dengan Herbal Sederhana ala dr Zaidul Akbar

Pada pelaksanaan wisuda santri itu, disejalankan dengan peresmian dan pemberian nama panggung pentas seni dan budaya Desa Lubuk, dengan nama Long Lubuk. Nama tersebut diambil dari nama orang pertama kali yang membuka kampung Desa Lubuk, bernama Tok Lubuk ataupun di panggil dengan Long Lubuk.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Jamzuri, Kabag Kesra, Irwandi Novri, BMPG Kabupaten Karimun, MUI Kabupaten Karimun. (rko)