Pengunjung menikmati kolam mandi di Wisata Lembah Pelangi Batam, beberapa waktu lalu. (ddh)

Batam, Lendoot.com  – Setiap keluarga perlu bahkan menjadi kebutuhan untuk berkumpul dan hang out bersama untuk berlibur. Dalam satu hari saja berlibur bersama keluarga, misalnya di akhir pekan.

Hanya saja, karena kocek tidak memungkinkan maka terkadang tidak setiap keluarga bisa memenuhi kebutuhan rekreasi tersebut.

Nah, tepat kiranya Sahabat Lendoot membaca kabar satu ini. Ada juga loh lokasi wisata di Batam yang direkomendasikan untuk mengisi liburan tanpa perlu budget yang besar.

Wisata Lembah Pelangi di Batam namanya. Lokasi wisata ini sangat layak untuk dikunjungi bersama keluarga.

Untuk dapat menikmati keasrian alam di Wisata Lembah Pelangi, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10 ribu untuk dewasa) dan Rp5.000 untuk anak-anak. Masih terjangkau kan?

Ada apa di Wisata Lembah Pelangi di Batam ini? Konon katanya, lokasi wisata ini merupakan salah-satu lokasi wisata alam yang memiliki segudang inspirasi.

Ada wahana spot foto dengan panorama alam yang asri, dan ada juga sumber mata air yang dapat digunakan untuk mandi.

Pihak pengelola mengajak Sahabat Lendoot untuk menikmati dinginnya sumber mata air murni di kolam renang yang berada di dasar lembah tersebut.

Lokasi wisata ini terletak di Kampung Dangas, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Selain keindahan alamnya, wisata ini juga memiliki bangunan dengan konsep yang berbaur dengan alam sekitarnya.

“Jadi bentuk bangunannya tidak merusak ke asrian hutan yang selama ini berdiri kokoh disekitar lokasi wisata lembah pelangi,” ujar Odit Kusmar Lubis selaku pengelola Wisata Lembah Pelangi.

Wisata Lembah Pelangi juga bisa mengedukasi anak-anak Sahabat Lendoot tentang manfaat hutan untuk kehidupan manusia dan habitat hewan di sekitarnya.

Mari bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lingkungan di sekitar kita dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak kelestarian hutan lindung di Indonesia!. (ddh)