Anggota Kodim 0317TBK bersama instansi lainnya saat pemantauan di Pelabuhan Karimun. (msa)

Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka pengamanan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, prajurit Kodim 0317/TBK melakukan pemantauan di sejumlah lokasi wisata dan pelabuhan Kabupaten Karimun.

Adapun prajurit yang melakukan pemantauan yakni Babinsa Sawang Selatan Koramil 03/Kundur, Kopda Deny Ginting, memantau situasi Pelabuhan Tanjungbatu, Kecamatan Kundur.

Selanjutnya, Babinsa Pangke Koramil 04/Tebing, Sertu Atmaja melaksanakan pengamanan di Pantai Pelawan Kecamatan Meral Barat. Dan Babinsa Tanjung Hutan Koramil 01/Balai, Kopda Carpawi melakukan pengamanan di Costal Area Kecamatan Karimun.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan selaras dengan perintah Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu.

“Pengawasan di pelabuhan ini dilakukan agar masyarakat tetap aman dan nyaman dalam bepergian menggunakan kapal di Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Letkol Inf Agus Rediyanto.

Dalam kegiatan itu, ucap Agus, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat di pelabuhan, dan lokasi wisata untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita harus bersinergi dan kompak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada,” ucapnya.