Karimun, Lendoot.com- Aksi dua orang warga Kabupaten Karimun menarik perhatian warga yang sedang melakukan vaksinasi Covid-19 di Mapolres Karimun, Sabtu (26/6/2021).

Dua warga bernama Pangestu dan Win itu datang ke Mapolres Karimun dengan menggunakan kostum superhero Batman dan Superman.

Kedatangan mereka juga untuk menjalani vaksinasi Covid-19, seperti yang telah dianjurkan pemerintah. Sekilas, aksi itu langsung menarik perhatian warga yang sedang mengantre vaksinasi di Mapolres Karimun.

Bahkan, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang saat itu sedang meninjau vaksinasi juga turut memperhatikan aksi kedua warganya itu.

Salah satu warga yang menggunakan kostum seperhero itu, Pangestu mengatakan, aksi tersebut bertujuan membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 dan sekaligus sebagai ajakan kepada warga untuk di vaksin.

“Kami menggunakan kostum ini, untuk memotivasi masyarakat Kabupaten Karimun agar juga ikut divaksin Covid-19,” kata Pengestu, Sabtu (26/6/2021).

Ia berharap masyarakat dapat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, khususnya di Karimun dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 serta melakukan vaksinasi.

“Dengan vaksinasi, tentunya untuk menjaga diri sendiri, keluarga kita dan saudara-saudara kita,” ucapnya.

“Mari masyarakat Karimun untuk segera vaksin, kami saja superhero ikut di vaksin,” katanya.

Pangestu mengucapkan terimakasih kepada Polres Karimun yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal dan membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi.

“Kami ucapkan banyak terimakasih. Serta, kepada Polres Karimun, kami juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan apresiasi atas aksi spontan dua warga dengan mengggunakan kostum superhero tersebut.

“Aksi spontan oleh warga ini mungkin melakukan propagandan, dan motivasi untuk masyarakat untuk melakukan vaksin. Bahwa vaksin untuk semua orang, tua, muda dan orang kuat sekalipun,” kata Rafiq.

Ia berharap, dengan aksi spontan dua warga itu diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Ini dapat memberikan edukasi bagi masyarakat, aksi spostan ini juga dapat memberi pemahaman pada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan sehat,” ujar Rafiq.

(rko)