Juru parkir mendapatkan sembako dari PT Saipem Indonesia Karimun Branch. (ricky)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyalurkan ratusan paket sembako dari bantuan PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB), Selasa (21/9/2021).

Bantuan sembako itu di salurkan kepada Puluhan juru parkir di Kabupaten Karimun yang di pusatkan di Panggung Rakyat Putri Kemuning, Coastal Area.

Bantuan ini bukan dari Bupati Karimun Aunur Rafiq melainkan dari PT SIKB . Ini akan disalurkan secara bertahap kepada kelompok masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Untuk hari ini, kami baru salurkan untuk juru parkir di Kabupaten Karimun. Ada sekitar 70 paket yang mereka (PT SIKB-red) minta disalurkan,” kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Karimun telah mendistribusikan lebih dulu ke sejumlah lokasi antara lain Porter Pelabuhan di Desa Ngal Kecamatan Ungar.

“Selanjutnya juga akan kami salurkan ke Pedagang di pasar puan maimun. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meringankan beban masyarakat,” katanya.


Sementara itu, Koordinator Tanggung Jawab Sosial Perusahaan PT Saipem Indonesia Karimun Yard, Diko Getty Tuerah mengatakan, bansos yang disalurkan tersebut merupakan inisiatif dari seluruh karyawan.

Bansos yang disalurkan itu, kata Diko, sebagai wujud kepedulian karyawan PT Saipem terhadap perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini murni dari sumbangan seluruh karyawan yang peduli dan ingin berbagi ke masyarakat. Mengingat, perekonomian masyarakat yang terdampak oleh situasi pandemi saat ini,” ucap Diko.

Diko menambahkan, bahwa PT Saipem Indonesia Karimun Yard akan terus berupaya untuk melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat. Khususnya, ditengah pandemi Covid-19.

“Banyak kegiatan sosial yang kita lakukan, dari awal Pandemi sampai sekarang sudah kita lakukan. Tentunya, kita berharap semoga wabah virus ini segera berlalu agar perekonomian kembali pulih,” ujarnya.

Seorang juru parkir mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan dari PT Saipem tersebut. “Alhamdulillah, bisa mengurangi beban hidup kami yang makin sulit,” kata juru parkir tersebut. (rko)