(Kiri) Syaifil Edly,Manager PLTU Tanjung Sei Batak Karimun (Kanan) Hendrico Manager ULP PLN Karimun

Karimun, Lendoot.com – Perbaikan kerusakan Mesin Unit 2 PLTU Tanjung Sebatak, Kecamatan Tebing terus dilakukan. Hingga 14 Mei 2022, pemadaman bergilir di Karimun masih terus dilakukan.

Perkembangan terbaru, peralatan untuk perbaikan mesin PLTU tersebut telah tiba di Karimun pada Jumat (13/5/2022) kemarin. Ditargetkan, Jumat (20/5/2022) mendatang perbaikan akan selesai.

Manager PLTU Tanjung Sei Batak Karimun Syaifil Edly menjelaskan, pihaknya membutuhkan estimasi waktu selama 7 hari setelah peralatan untuk perbaikan tiba di Karimun.

“Sudah tiba pada 13 Mei kemarin, dan kami membutuhkan waktu sekitar 7 hari. Mudah- mudahan Jumat ini sudah selesai perbaikan,” kata Edly ditemui Sabtu (14/5/2022).

Ia mengatakan, peralatan untuk perbaikan tidak dijual secara komersil, melainkan pabrikan. Sehingga, setelah terjadi kerusakan, pihaknya harus menunggu proses pabrikan selesai terlebih dahulu.

“Alhamdulillah bisa lebih cepat selesai. Alat tersebut langsung di kirim dan tiba kemarin di Karimun. Hari ini kami mulai lakukan uji coba,” katanya.

Edly mengatakan, pihaknya terus berupaya dan bekerja maksimal untuk melakukan perbaikan tersebut. Harapannya, kondisi mesin yang rusak segera kembali beroperasi dan kelistrikan di Karimun dapat kembali normal.

“Kami terus berusaha bekerja maksimal. Semoga ini dapat selesai lebih cepat. Kami sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat,” katanya.

(rko)