Wakil Bupati Karimun menyerahkan buku panduan pembinaan kepada peserta (Foto : Dokumen Humas Pemkab Karimun)

Karimun, Lendoot.com – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim buka Pembinaan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se- Kabupaten Karimun tahun 2019 di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tanjungbalai Kota, Jumat (20/12).

Kegiatan pembinaan Dewan Hakim MTQ itu dilaksanakan Lembaga Pertimbangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Karimun dan diikuti sebanyak 53 orang peserta yang diantaranya terdiri dari Dewan Hakim setiap kecamatan se-Kabupaten Karimun sebanyak empat orang dan ditambah dewan hakim Kabupaten lima orang.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, kegiatan pembinaan dewan hakim ini merupakan program tahunan LPTQ Kabupaten Karimun. Adapun pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi bagi dewan hakim di setiap kecamatan dalam memberikan penilaian bagi peserta qori dan qoriah.

“Pemerintah Kabupaten Karimun menyambut baik dan memberikan apresiasi serta penghargaan kepada panitia dan pengurus LPTQ atas kegiatan yang diselenggarakan,” kata Anwar, Jumat (20/12).

Ia mengatakan, pembinaan dewan hakim sangat diperlukan, karena berkualitas atau tidaknya para qori dan qoriah, terletak pada seberapa besar kualitas dewan hakim itu sendiri.

“Kedepan kita ingin para qori dan qoriah utusan Kabupaten Karimun ditingkat Provinsi Kepri merupakan qori dan qoriah yang berkualitas,” katanya.

Wabup mengatakan, peran dewan hakim sangat diperlukan dalam memberikan pembinaan bagi qori dan qoriah kedepan agar lebih baik.

“Maka dari itu kita berharap para dewan hakim yang mengikuti pembinaan pada hari ini untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik,”katanya. (ricky robiansyah).