Batam, Lendoot.com  – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Aula Kantor Imigrasi Kelas I khusus TPI batam pada Senin (30/4/2019) siang.

Hadir dalam kegiatan penandatanganan tersebut, Wakapolresta Barelang AKBP Mudji, Ombusmand kepri dan seluruh pejabat serta staf Imigrasi Kelas I khusus TPI batam.

Kepala Imigrasi Kelas I khusus TPI batam, Lucky Agung Binarto mengatakan persiapan zona integritas menuju WBKdan WBBM  Imigrasi selama ini belajar dari kepolisian.

“Tahapan pencanangan zona integritas ini kami belajar dari teman-teman lain termasuk dari kepolisian untuk menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” ujar Lucky Agung Binarto.

Ia juga mengatakan, Imigrasi juga melibatkan tim dari Ombudsman untuk melakukan monitoring terhadap pelayanan publik yang ada di Batam khususnya dalam pelayanan imigrasi.

“Selain itu juga kita meminta teman-teman dari Ombudsman untuk melakukan monitoring terhadap pelayanan publik yang ada di batam khususnya di pelayanan ke imigrasian,” ujarnya.

Dalam hal ini Lucky juga menambahkan,  ketersediaan fasilitas yang telah di wujudkan Imigrasi yaitu  dengan menyediakan sarana dan prasarana pelayanan publik sudah banyak berubah. Sehingga bisa dirasakan dari minimnya komplain masyarakat terhadap pelayanan keimigrasian di Batam.

“Kami sudah menyediakan sarana dan prasarana juga inovasi untuk melayani publik secara lebih baik dan dapat memuaskan,” tambahnya. (marina)