Wisman Veteran UMNO Johor-Malaysia Kunjungi Tanjung Pinang

Kota Tanjung Pinang dari ketinggian. (foto bintanresort)

Tanjung Pinang, Lendoot.com – Sebanyak 19 wisatawan mancanegara dari Veteran UMNO Bahagian Pontian, Persatuan Warga Bersara Pontian dan Pelancungan Pontian Johor-Malaysia mengunjungi Tanjung Pinang.

Mereka hadir dalam acara malam keakraban dengan pelaku seni dan budaya sempena Hari Jadi ke-14 Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah (SSBA) Kota Tanjung Pinang.

Salah satu wisman, Penolong Setiausaha Veteran UMNO Bahagian Pontian Johor-Malaysia, Adibah A Rahim mengucap syukur bisa berkunjung ke Tanjung Pinang. Bahkan, ia dan rombongan disambut oleh pemandu wisata disbudpar dan berpeluang hadir pada malam keakraban di museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Tanjung Pinang.

“Alhamdulillah, kami diberi kesempatan hadir di malam keakraban di museum ini. Acaranya cukup meriah, kami sangat terhibur,” ucapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjung Pinang, Muhammad Nazri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada di Tanjung Pinang.

“Kami ucapkan selamat datang. Mudah-mudahan kunjungan di Tanjung Pinang ini memberikan kesan yang baik. Dan nanti, Datok dan Datin dapat berkunjung kembali untuk melihat destinasi wisata lainnya yang ada di kota Tanjung Pinang, Ibukota Provinsi Kepri,” katanya.

Selama kunjungan ke Tanjung Pinang, ia bersama rombongan telah melawat ke beberapa bagian di kawasan Tanjung Pinang seperti ke kantor wali kota Tanjung Pinang dan sebagian kawasan kuliner.

“Kami becadang mau ke pulau Penyengat, tapi sayangnya karena cuaca kurang baik jadi tertunda. InsyaAllah kalau ada rejeki, kami akan datang lagi ke Tanjung Pinang,” ujarnya.

Sementara, Veteran UMNO Johor-Malaysia, Katiman Sikus mengatakan kunjungan ke Tanjung Pinang kali ini merupakan kedua kalinya. Ia mengaku Tanjung Pinang sudah semakin berkembang, banyak infrastruktur yang sudah dibangun.

“Ini kunjungan kedua saya ke Tanjung Pinang. Ternyata, sudah banyak perubahan. InsyaAllah, nanti saya akan bawa keluarga untuk berlibur ke Tanjung Pinang,” ungkapnya.

Dalam acara itu, penampilan musik dan nyanyian dari group band D’Heritage Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjung Pinang berhasil menghibur para wisatawan dan tamu undangan yang hadir pada malam itu. Bahkan mereka juga ikut bernyanyi bersama.

Rombongan veteran UMNO Johor-Malasysia juga berkesempatan berkeliling untuk melihat koleksi benda bersejarah yang dipamerkan di dalam museum.

Tampak Kepala Disbudpar, Nazri berbincang hangat sembari menjelaskan sejarah dan budaya yang ada di kota Tanjung Pinang dengan para wisatawan. (*/amr).