Karimun, Lendoot.com – Jelang Ramadan dan Idul Fitri, biasanya aksi kejahatan berupa pencurian kerap terjadi.

Seperti rumah Edy Kencana, warga Kampung Harapan RT 02 RW 01, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, dibobol maling, Rabu (1/5/2019) dini hari.

Barang berupa televisi merk samsung 32 inci dan charger handycam sony serta pengecas portable milik Edy raib digasak maling tersebut.

Kejadian tersebut diketahui sekira pukul 04.30 WIB pada saat istri Edy hendak melakukan Salat Subuh. Usai salat. ketika akan memasak, istiri Edy melihat TV yang berada dekat lemari bufet sudah hilang.

“Pukul 01.30 WIB kami tidur. Kemudian sekira pukul 4.30 WIB istri saya bangun ingin sholat dan masak dan melihat TV di atas bufeet sudah tidak ada Istri saya langsung membangunkan saya,” kata Edy, Rabu (1/5/2019) sore.

Setelah itu, Edy mengecek barang lainnya ternyata beberapa barang lainnya juga hilang. Pintu dapur juga telah terbuka.

“Pencuri ini masuk dengan cara mencongkel slot penggeser pintu yang diduga menggunakan benda tajam seperti obeng,” jelasnya.

Mengalami hal tersebut Edy pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polisi berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP-B/58/V/2019/Kepri/SPKT-Res Karimun tertanggal 01 Mei 2019 pukul 11.01 WIB, korban pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut mengalami kerugian sebesar Rp 3,4 juta.

Atas peristiwa yang dialaminya Edy mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat berhati-hati agar hal seperti ini tidak terjadi kepada masyarakat lainnya. Apalagi menjelang bulan puasa dan Idul Fitri.

“Semoga hal ini tidak terjadi kepada warga lainnya. Menjelang bulan puasa ini memang sangat rawan, apalagi menjelang lebaran nanti, oleh karena itu mari kita jaga,” tambahnya. (riandi)