Tanjung Pinang, Lendoot.com – Polresta Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIk MH, menggelar kegiatan lari Kamtibmas pengamanan Pemilu 2019. Dengan menempuh jarak sepanjang 2,5 Kilometer, kegiatan ini dimulai dari garis start gerbang Jembatan 1 Dompak, kegiatan ini disambut antusias warga.

Rute yang dilalui peserta dimulai dari garis star gerbang Jembatan 1 Dompak kemudian memutar di bundaran depan Istana Kota Piring, dan finish kembali ke garis start.

Dalam siaran pers yang dikirim Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Ga Suratman kepada Lendoot.com., lari Kamtibmas PAM Pemilu 2019 Polres Tanjung Pinang ini mengangkat tema  Demokrasi untuk Persatuan Bangsa. Rabu (1/5/2009).

Bersama peserta lainnya, Kapolres Ucok Lasdin melakukan senam pemanasan sebelum mengikuti kegiatan lari tersebut.

Usai acara lari,  AKBP  Ucok Lasdin Silalahi menyampaikan sambutannya dengan mengatakan saat ini sedang dihadapkan dengan kegiatan tugas yang mulia, yaitu pengamanan Pemilu 2019.

Kapolres mengatakan, tugas yang diemban sudah berjalan dengan aman dan lancar. “Hal ini tidak lepas dari peran kita semua, serta kecerdasan dan kedewasaan masyarakat Tanjungpinang dalam berpolitik,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Lari Kamtibmas yang hadir. “Tujuan kita melaksanakan lari pada pagi hari ini adalah untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap fit, segar,” tambahnya.

Kegiatan lari Kamtibmas ini juga diikuti oleh Kapolsek Tanjungpinang kota, AKP Reza Anugerah, Danki Brimob Polda Kepri, Iptu Hermansyah beserta anggotanya berjumlah 30 personil. Anggota Dit Samapta Polda Kepri 10 personil, Anggota Samapta Polres Tanjungpinang 15 personil. Komunitas lari Bank BRI cabang Tanjungpinang 7 0rang serta dari masyarakat Tanjungpinang sebanyak 15 orang. (*/hmspolrestpi/Hasim)