Karimun, Lendoot.com – Satreskrim Polres Karimun meringkus tersangka berinisial S (17), pencurian spesialis rumah kosong di Karimun, Sabtu (18/2/2020) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono menjelaskan, pelaku yang masih di bawah umur ini menjalankan aksinya dengan cara mendobrak pintu belakang.

“Dia ini resedivis. Dia mencongkel pintu rumah yang sudah ditarget atau rumah kosong yang ditinggal pemiliknya,” jelas Herie saat konferensi pers, Kamis (23/1/2020) sore.

Herie mengatakan, pelaku diamankan karena ketahuan oleh seorang ibu yang melihat pelaku sedang mencongkel jendela dan mendobrak pintu korban hingga roboh.

“Saat menjalankan aksinya ini ketahuan oleh ibu-ibu. Barang-barang berupa kipas angin yang berhasil dicuri tersebut disimpan di sebuah WC dan rencananya pada malam hari baru ia ambil kembali untuk dibawa ke rumahnya,” ujarnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi adalah 3 buah kipas angin dan 1 buah engsel. Atas kelakuannya, pelaku dikenakan UU RI no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP pidana. (rnd)