Karimun, Lendoot.com – Warga keluhkan tumpukan sampah di pinggir Jalan MT Haryono Bukit Carok Kelurahan Tebing Kecamatan Tebing, Kamis (10/9/2020).

Pasalnya, tumpukan dari sampah limbah rumah tangga itu dinilai menganggu pemandangan bagi pengendara yang melintas di kawasan tersebut. Bahkan, sampah- sampah itu terkadang menimbulkan bau busuk.

Tumpukan sampah tersebut diketahui telah terlihat beberapa hari belakangan. Belum diketahui, limbah rumah tangga itu berasal dari mana, pasalnya kian hari, sampah- sampah itu semakin bertambah.

Lokasi tumpukan sampah itu jauh berada tidak jauh dari gerbang PLTD Bukit Carok milik PT PLN Rayon Tanjungbalai Karimun, namun jauh dari rumah warga.

Di lokasi tersebut, terdapat tulisan pada sebuah papan yang telah diletakkan warga. Di papan tersebut, tertulis ‘d├Člarang membuang sampah di sini’. Namun demikian, larangan itu tidak diindahkan oleh oknum- oknum tidak bertanggung jawab.

“Ini sudah beberapa hari bertumpuk. Penanganannya seperti apa, kita telah beberapa tahun ini mendapatkan Adipura,” kata seorang warga sekitar yang melintas lokasi tersebut.
Tidak diketahui siapa yang membuang sampah dilokasi yang sudah dipasang plang pemberitahuan larang buang sampah.

Meskipun tumpukan sampah itu telah ada sejak beberapa hari lalu, hingga saat ini belum ada petugas yang mengangkat sampah tersebut. (rk)